Menberi Dan Menerima


Artikel ini hanya kutipan ringan dari pelajaran hari ini. Dimana anak-anak yatim Yayasan Dulur Salembur kedatangan salah satu Orang Tua Asuhnya.
“ Sedikit Promo Program yayasan, dalam Program Orang Tua Asuh, YDS menggulirkan Program GOTA SIMPATI ( Gerakan Orang Tua Asuh Simpanan Anak Yatim Mandiri ), dimana biaya pendidikan anak-anak yang terdaftar di GOTA SIMPATI akan dibayarkan semua biaya pendidikannya yang diserahkan langsung ke pihak sekolah melalui Yayasan DUlur Salembur “

Kembali ke artikel yang saya ketik ulang dari beberapa komen dan pesan yang masuk bahkan kutipan dari beberapa artikel dari blog rekan-rekan.

Intinya begini, semua yang kita lakukan pasti ada timbal baliknya. Sebenarnya ini sih teori dasar yang semua manusia sudah tahu. Tapi karena tahu ini dasar, biasanya terlupakan dan dianggap biasa. Begitupun dengan saya, jadi ini hanya saling mengingatkan ya, contoh kecil yang langsung  terjadi misalnya kalau kita tersenyum kepada seseorang (siapapun dia) pasti membalas dengan senyuman. Coba anda tonjok muka seseorang dengan keras (siapapun itu) pasti dibalas bahkan lebih keras hehehe… yaah paling tidak pasti jadi berantem, iya kaan…?

Dan ada juga yang tidak langsung, anda sedekah ke fakir miskin 1,000 mungkin timbal baliknya ngga langsung uang 1,000 itu ataupun lebih, timbal baliknya bisa berupa doa dari dia yang kita beri dan rasa syukur kita bertambah, dan itu nikmat.

Jadi menurut saya timbal balik itu semua sebenarnya terjadi langsung. Hanya saja terkadang kita tidak menyadarinya.

Ada kawan yang berkoment tentang ikhlas, biasanya Iklah di identikan dengan nilai yang lebih kecil, missal mau nyumbang pengemis liat di dompet ada uang 100K, 50K, 20K, 2.000( dan ternyata ikhlas itu dari nilai 2,000).  Pertanyaannya adalah apakah kita semua ikhlas. Namun ikhlas itu ada takarannya, tergantung si pemilik hati ya nggak?

“Sahabat tetaplah tawaqal dan ikhlaskan semua dan percayalah pada janji Alloh, mungkin di dunia kita belum mendapatkan itu namun bukankah itu di catat dan akan kita dibalas nanti di akhirat


Sahabat  mari kita tetap selalu berikhtiar dan ikhlaskan semuanya pada-Nya karena Miskin, kaya, sehat, sakit, marah, sabar, sedih, bahagia itu semua adalah ujian dari-Nya bila kita lulus bersyukurlah dan Tuhan pasti menepati jajnjinya.
Sedikit kutipan Ayat.


إِنْ أَحْسَنْتُمْ أَحْسَنْتُمْ لِأَنْفُسِكُمْ وَإِنْ أَسَأْتُمْ فَلَهَا فَإِذَا جَاءَ وَعْدُ الْآَخِرَةِ لِيَسُوءُوا وُجُوهَكُمْ وَلِيَدْخُلُوا الْمَسْجِدَ كَمَا دَخَلُوهُ أَوَّلَ مَرَّةٍ وَلِيُتَبِّرُوا مَا عَلَوْا تَتْبِيرًا (7)

Artinya:
Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat, maka (kejahatan) itu bagi dirimu sendiri, dan apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) yang kedua, (Kami datangkan orang-orang lain) untuk menyuramkan muka-muka kamu dan mereka masuk ke dalam masjid, sebagaimana musuh-musuhmu memasukinya pada kali pertama dan untuk membinasakan sehabis-habisnya apa saja yang mereka kuasai. (17: 7)

Terimakasih dan semoga bermanfaat

Tetap Semangat dan Sukses Untuk Kita Semua.

“Never give up on anybody. Miracles happen every day”