Pentingnya Check Up Kesehatan





Yayasan Dulur Salembur, Jakarta 2017. Tren gaya hidup sehat kini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, khususnya mereka yang tinggal di perkotaan. Menyadari akan pentingnya hidup sehat tentunya sudah tertanam di dalam benak mereka.

Namun, cara masyarakat melakukan gaya hidup sehat berbeda-beda, gaya hidup sehat yang banyak diterapkan masyarakat saat ini adalah dengan melakukan pengaturan pola makan, olahraga, istirahat yang cukup, serta pengelolaan stress. Tetapi sadarkah kita, bahwa ada hal yang lebih penting dari sekadar pengaturan pola makan dan olahraga, yaitu pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Beberapa dari kita mungkin belum menyadari pentingnya pemeriksaan kesehatan secara rutin. Terkadang justru melakukan pemeriksaan kesehatan, hanya ketika sedang sakit. Padahal pemeriksaan kesehatan sebelum merasakan sakit justru lebih baik, karena merupakan salah satu tindakan preventif dalam menyikapi risiko penyakit pada kemudian hari.

Melihat tren hidup sehat yang telah dimiliki masyarakat saat ini, Departemen kesehatan Yayasan Dulur Salembur, khususnya kaum muda untuk terus menerapkan gaya hidup sehat dan melengkapinya dengan melakukan pemeriksaan kesehatan/check up secara rutin untuk memantau kondisi kesehatan agar memperoleh kondisi sehat seutuhnya, melalui program #PengobatanGratis bersama YDS.

Program #PengobatanGratis dilakukan rutin dalam seminggu 1x, yaitu setiap hari selasa. #PengobatanGratis ini diikuti dengan rangkaian kegiatan seperti Check Up Kesehatan, Pemberian Vitamin, dll yang diselenggarakan di tempat Rumah Yatim Dalimunthe Harahap Yayasan Dulur Salembur.

Kegiatan ini diselenggarakan Prodia secara cuma-cuma bagi mereka yang yang berada dilingkungan Kantor dan Rumah Yatim Yayasan Dulur Salembur serta bagi siapapun yang datang ketempat. Pemeriksaan dilakukan oleh bidan handal yang telah bekerja sama.

Acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Yayasan Dulur Salembur dalam menciptakan awareness kepada anak muda dan masyarakat pada umumnya. Karena ketika berada dalam usia produktif, anak muda dapat melakukan tindakan preventif untuk mengetahui penyakit sejak dini dan jika sudah terkena penyakit, dapat dilakukan personalized treatment, tidak ‘one fit for all dose’. Hal dilakukan agar penyakit yang ada tidak berlanjut. Apalagi anak muda saat ini sudah mengambil keputusan sendiri dan nyaman akan pilihannya,