𝑹𝒂𝒔𝒂 𝑷𝒆𝒏𝒂𝒕 𝒅𝒂𝒏 𝑳𝒆𝒍𝒂𝒉𝒎𝒖 𝑨𝒌𝒂𝒏 𝑯𝒊𝒍𝒂𝒏𝒈

𝑹𝒂𝒔𝒂 𝑷𝒆𝒏𝒂𝒕 𝒅𝒂𝒏 𝑳𝒆𝒍𝒂𝒉𝒎𝒖 𝑨𝒌𝒂𝒏 𝑯𝒊𝒍𝒂𝒏𝒈, 𝑵𝒂𝒎𝒖𝒏 𝑲𝒆𝒃𝒂𝒊𝒌𝒂𝒏𝒎𝒖 𝑨𝒌𝒂𝒏 𝑨𝒃𝒂𝒅𝒊

Sesungguhnya itu manusiawi, terkadang kebaikan memang membuat lelah, putus asa dan perasaan negative lainnya, sementara perbuatan buruk rasanya menyenangkan merasa bebas sesuai kehendak. tetapi tetaplah pilih yang mebuat lelah itu karena dibalik semua perasaan itu akan memiliki dampak yang abadi bahkan setelah kita meninggal.
Sahabat, waspadalah… terkadang dosa itu datang dengan tampilan yang menyenangkan, terkesan akan membuat kita bahagia. Namun pada akhirnya, rasa penyesalan yang akan abadi sebagai balasan yang kita terima.
Ketika rasa lelah menghampiri disaat kita berbuat kebaikan, ingatlah bahwa setelah rasa lelah itu akan ada pahala yang abadi. Maka teruslah bersama, teruslah berbagi, teruslah peduli tanpa tapi dalam berbuat kebaikan. Selagi masih muda sebelum datang masa tua, selagi kita sehat sebelum datang sakit, selagi kita meiliki harta sebelum hilangnya harta yang dimiliki, selagi waktu yang masih luang sebelum sibuknya keseharianmu dan terahir selagi nyawamu masih di raga. Janganlah pernah berhenti untuk menebar kebaikan di mana pun berada.
Raulullah SAW pernah bersabda, “Tidak akan bergeser kedua kaki anak Adam di hari kiamat dari sisi RabbNya, hingga dia ditanya tentang lima perkara (yaitu): tentang umurnya untuk apa ia habiskan, tentang masa mudanya untuk apa ia gunakan, tentang hartanya dari mana ia dapatkan, dan dalam hal apa (hartanya tersebut) ia belanjakan serta apa saja yang telah ia amalkan dari ilmu yang dimilikinya.” (HR. at-Tirmidzi)