Syiar Qurbanku 1441 H



   SYIAR QURBANKU   

  BERBAGI dan BERBAKTI  


-----"-----

Bulan Dzulhijjah segera tibapanggilan berqurban menyapa kita, bagi Insan yang bertaqwa, dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.


Menyembelih qurban termasuk amal salih yang paling utama. Ibunda Aisyah radhiyallahuanha menceritakan bahwa Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda, Tidaklah anak Adam melakukan suatu amalan pada hari Nahr (Iedul Adha) yang lebih dicintai oleh Allah melebihi mengalirkan darah (qurban), maka hendaknya kalian merasa senang karenanya. (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah dan Al Hakim dengan sanad sahih, lihat Taudhihul Ahkam, IV/450)

BERBAGI Qurbanku, tahun ini hadirkan manfaat untuk mereka, anak-anak yatim, dhuafa dan masyarakat pesisir pantai dan masyarakat gunung kidul serta warga dampak covid-19. 

INSYA ALLAH Qurban kita lebih berarti dengan saling berbagi, sebagai tanda kita BERBAKTI kepada Tuhan Yang Maha Suci. 

-----"-----



   QURBAN SEKARANG JUGA...!   



Alhamdulillah dan terimaksih atas kepercayaan Bpk/ibu Donatur yang senantiasa mempercayakan kami Yayasan Dulur Salembur dalam mengelola qurban setiap tahunnya.

TERIMAKASIH ATAS KEPERCAYAAN PARA DONATUR DARI TAHUN KETAHUN

Yayasan Dulur Salembur melalui gerakan program QURBAN selalu hadir di tengah masyarakat menjembantani pequrban dan yang berhak menerimanya ( mustahiq), kepercayaan para donaturlah yang membuat dulur salembur selalu eksis lebih dari 11 tahun






Syiar Qurbanku, Berbagi untuk Sesama dan Berbakti Kepada Tuhan Yang Maha Esa, adalah suatu proses Meraih Taqwa, 
jangan sampai keraguan  menghalangi langkah baik kita tidak terlaksana.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang berkelapangan (harta) namun tidak mau berqurban maka jangan sekali-kali mendekati tempat shalat kami.” (HR. Ibnu Majah 3123, Al Hakim 7672 dan dihasankan oleh Syaikh Al Albani)



Yayasan Dulur Salembur tahun ini kembali mengadakan Qurban untuk yatim dan dhuafa serta masyarakat nelayan pesisir pantai yang merupakan salah satu daerah tertinggal dipinggiran kota bekasi.







QURBAN SEKARANG JUGA....!


وَلِكُلِّ أُمَّةٍ جَعَلْنَا مَنْسَكًا لِيَذْكُرُوا اسْمَ اللَّهِ عَلَى مَا رَزَقَهُمْ مِنْ بَهِيمَةِ الأنْعَامِ فَإِلَهُكُمْ إِلَهٌ وَاحِدٌ فَلَهُ أَسْلِمُوا وَبَشِّرِ الْمُخْبِتِينَ
Artinya: Dan bagi tiap-tiap umat telah kami syariatkan penyembelihan (qurban) supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan yang Maha Esa, karena itu berserahdirilah kamu kepada-Nya, dan berilah kabar gembira pada orang-orang yang tunduk (patuh) pada Allah.
Ayat di atas dikuatkan lagi dengan firman Allah yang tertuang dalam Al Hajj 28, yaitu:
لِّيَشْهَدُوا۟ مَنَٰفِعَ لَهُمْ وَيَذْكُرُوا۟ ٱسْمَ ٱللَّهِ فِىٓ أَيَّامٍ مَّعْلُومَٰتٍ عَلَىٰ مَا رَزَقَهُم مِّنۢ بَهِيمَةِ ٱلْأَنْعَٰمِ ۖ فَكُلُوا۟ مِنْهَا وَأَطْعِمُوا۟ ٱلْبَآئِسَ ٱلْفَقِيرَ 
Artinya: Supaya mereka menyaksikan berbagai manfaat bagi mereka dan supaya mereka menyebut nama Allah pada hari yang telah ditentukan atas rezeki yang Allah telah berikan kepada mereka berupa binatang ternak. Maka makanlah sebahagian daripadanya dan (sebahagian lagi) berikanlah untuk dimakan orang-orang yang sengsara dan fakir.



  PILIHAN HARGA HEWAN QURBAN  








UNTUK BERQURBAN BISA MELALUI REKEKNING YAYASAN DULUR SALEMBUR

UNTUK JEMPUT QURBAN BISA MELALUI 
  Tlp (021) 865 2411  
  HP/WA. 0878 8000 4020  



DOKUMENTASI KEGIATAN QURBAN DI YAYASAN DULUR SALEMBUR